Meremote PC Dalam Satu Jaringan LAN Menggunakan Radmin

Pada artikel kali saya ingin memberi pencerahan seidikit tentang cara meremote PC dalam satu
meremote pc dengan radmin
Jaringan LAN menggunakan Radmin sebagai sofware remote PC yang patut di acungkan jempol.

saya menggunakan sofware ini untuk meremote dan mengontrol kegiatan anak anak di lab komputer di tempat saya mengajar. jadi dengan cara ini saya bisa memperoleh full akses ke kemputer client dengan bebas. kebetulan di lab sekolah saya ada koneksi internet, jadi memungkinkan bagi anak anak yang mengakses internet membuka situs situs yang tidak kita inginkan sama sekali atau hanya sekedar facebookan yang jelas jelas meerugikan waktu mereka. maka oleh karena itu saya coba install sofware rahasia ini.hehe


Cara menggunakan sofware Radmin sangatlah mudah, anda tinggal donwload sofware radmin terlebih dahulu melalui website nya di Radmin.com. sampai artikel ini saya tulis versi sofware ini sudah sampai pada versi 3.5 dan mendukung windows 7 dan windows 8.

Jika anda seorang admin lab saya rasa sofware ini cocok anda install di komputer guna memonitor computer client agar tak terlalu bebas. berikut ini adalah cara penggunaan Radmin.
  1. download dulu radmin nya di radmin.com
  2. nanti akan ada dua jenis yaitu  "rserv" yang di install di komputer Client dan "rview" yang diinstall di komputer admin
  3. seketika setelah "rserv" anda install di komputer Client maka setting "Permission" tambahkan "user" dan Password" ingat baik baik username dan password ini karena diperlukan kaetika anda meremote PC Client yang sudah anda installkan "rserv" tadi.
  4. untuk meremote PC client maka aktifkan radmin viewer yang sudah anda install di komputer admin.
  5. masukkan IP komputer Client serta masukkan username dan passoword yang anda set tadi di komputer client maka layar monitor komputer Client sudah muncul di komputer andmin. dan anda siap moremote komputer client tersebut
dan jika ada siswa yang coba nakal membuka situs atau web yang dilarang maka anda bisa memperingatinya melalui menu di radmin viewer atan anda bisa langusng menutupnya dari PC admin. pokoknya anda punya full control deh ke komputernya si client.

Mudah mudahan artikel meremote PC dalam satu jaringan LAN menggunakan Radmin ini membantu anda. sampai jumpa di artikel berikutnya.

0 comments:

Post a Comment

Recent Comments